HALAMAN

Powered By Blogger

Selasa, 15 Mei 2012

Akhirnya Ditemukan Planet Baru Yang Bisa Ditempati






Para ilmuwan dari Ciforia University telah berhasil menemukan sebuah planet baru yang diduga memiliki kondisi untuk mendukung berjalannya kehidupan. Planet yang berjarak 70 tahun cahaya dari pusat tata surya kita ini diberi nama kode E-77. Planet E-77 memiliki jari-jari sekitar 6.370 km dan memiliki atmosfer yang terdiri dari 78.08% nitrogen, 20,95% oksigen, 0,93% argon, dan 1% zat-zat lain. Atmosfer tersebut cukup tebal sehingga para ilmuwan berkeyakinan bahwa permukaan planet tersebut terlindungi dari hantaman berbagai benda angkasa yang berukuran besar. Mayoritas permukaan Planet E-77 didominasi oleh air, dan sisanya adalah daratan yang keras. Kemungkinan besar suhu di permukaan planet ini cukup hangat dan bisa ditinggali oleh manusia setelah melewati proses adaptasi.


“Kami tidak tahu apakah di planet tersebut benar-benar terdapat kehidupan atau tidak, namun kami optimis bahwa kehidupan bisa berlangsung di sana. Kami mulai melakukan pembahasan untuk rencana migrasi besar-besaran manusia ke Planet E-77 tersebut, mungkin satu atau dua dekade yang akan datang hal itu bisa direalisasikan. Kendalanya adalah dalam teknologi dan dana untuk pembuatan kendaraan antar-planet,” ujar Raul-El, salah seorang ilmuwan dari Ciforia University.


Para pemimping negara-negara di seluruh dunia mempertimbangkan keberadaan planet tersebut sebagai solusi konkrit dari berbagai masalah yang terjadi di planet kita. Seperti yang kita ketahui selama ini, sejak tahun 3010 BS masalah-masalah seperti pemanasan global, bencana alam, bahkan resiko perang nuklir semakin menghantui keberadaan Planet Krypton yang kita tinggali ini. Beberapa ilmuwan yang optimis dengan rencana migrasi itu bahkan mengusulkan untuk mengganti nama Planet E-77 menjadi “Bumi” yang merupakan singkatan dari “Bukan Mimpi”.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar